Penyedot debu menawarkan banyak manfaat, dan saat ini banyak dilirik orang untuk membersihkan debu dan kotoran di rumah atau tempat usaha. Desainnya yang sering terlihat unik dan futuristik, fitur-fiturnya yang cukup canggih, juga fleksibilitas penggunaannya adalah alasan utama banyak orang menjatuhkan pilihan pada alat ini.

Tak hanya membersihkan kotoran, penyedot debu juga membersihkan lantai secara efisien, memperbaiki kualitas udara, mengurangi kemungkinan alergi, dan menjadi salah satu perkakas rumah yang nyaman dipakai.

4 Manfaat Yang Boleh Diperoleh Jika Memiliki Penyedot Debu di Rumah

Manfaat Yang Boleh Diperoleh Jika Memiliki Penyedot Debu di Rumah

Nah, jika saat ini anda sedang mempertimbangkan perlu tidaknya memiliki penyedot debu di rumah, simak beberapa manfaat utamanya berikut ini:

1.Menghemat waktu dan energi


Penyedot debu mudah digunakan. Sesuai namanya, alat ini membersihkan dengan cara menyedot debu dan kotoran sehingga tidak membuatnya berantakan. Jika rumah anda cukup luas dan memiliki beberapa kamar, bayangkan jika anda harus menyapu atau mengepel seluruh lantai. Anda akan menghemat waktu dan energi jika memiliki penyedot debu.

2.Membersihkan udara dan menghilangkan alergen


Penggunaan kemoceng atau sapu sering hanya mendorong debu dari satu tempat ke tempat lain daripada membuangnya. Debu dari lantai atau meja bisa saja berhamburan di udara meski kita tidak bisa melihatnya. Debu yang terus melayang-layang bisa membawa penyakit, memicu alergi, atau memperburuk gangguan medis yang sudah ada seperti asma.

Manfaat Miliki Penyedot Debu di Rumah

Penyedot debu dapat mengatasi masalah itu. Alat ini dapat melindungi anda dan keluarga dengan cara menyedot dan mengurangi alergen dalam ruangan. Apalagi, pemicu alergi seperti debu dan bulu hewan kesayangan sering bersembunyi di tempat-tempat yang tidak mungkin dibersihkan dengan sapu atau kemoceng, misalnya di antara buku-buku, di kasur, atau di sofa.

Nah, semakin terbukti kan, keunggulan penyedot debu?


3.Memiliki fitur-fitur canggih


Manfaat Miliki Penyedot Debu di Rumah

Penyedot debu yang beredar di pasaran tersedia dengan banyak pilihan, mulai dari bentuk, berat, merek, harga, hingga fitur-fitur canggih yang disertakan. Fitur yang lebih lengkap tentu akan memengaruhi harganya. Karena itu, pilihlah fitur yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran anda.

Fitur Canggih Wajar Untuk Sebuah Penyedot Debu

Fitur Canggih Wajar Untuk Sebuah Penyedot Debu

Beberapa fitur inovatif yang dapat membantu Anda membersihkan rumah di antaranya:

  • Kabel yang sangat panjang dan dapat ditarik keluar atau masuk. Dengan begitu, anda bisa mencapai lorong dan masuk ke ruangan kecil tanpa harus berganti soket listrik
  • Filter berefisiensi tinggi yang disebut HEPA. Penyaring udara ini diklaim mampu menyaring debu dengan sangat bersih, hampir 100 persen.
  • Teknik penyaring udara tanpa kantong. Penyaring yang digunakan terintegrasi dalam produknya, dan harus diganti secara berkala. Jadwal penggantian bervariasi tergantung modelnya, tetapi lebih jarang daripada penggantian kantong debu pada umumnya. Saat ini, bahkan ada produk inovatif yang menggunakan air sebagai penyaring udara, meskipun harganya cukup menguras kantong.
  • Penyedot debu robotik. Seperti yang anda lihat di film atau iklan, penyedot debu berukuran kecil ini mampu berjalan sendiri ke bawah furnitur dan menghindari hewan peliharaan atau kaki meja. Dengan sistem terkomputerisasi, beberapa model dioperasikan dengan pengatur waktu dan dapat mengisi ulang sendiri.
  • Pengisap debu dengan teknologi cyclone. Produk ini mampu menyedot debu dengan kekuatan yang stabil. Tidak seperti penyedot debu pada umumnya yang mempunyai gaya isap satu arah, alat ini memiliki sirkulasi isapan yang berbentuk seperti topan.


Nah, dengan anggaran yang anda miliki, tentu anda ingin mendapatkan manfaat produk yang sepadan dengan harganya. Pastikan anda memilih penyedot debu sesuai yang anda butuhkan.

Sebagai panduan, Anda dapat membaca dulu beberapa tips memilih penyedot debu yang baik.

Fitur terbaik untuk sebuah penyedot debu

Dengan banyaknya manfaat yang bisa kita dapat dari satu alat, rasanya faktor harga tidak begitu menjadi masalah. Apalagi jika anda lebih memilih penyedot debu portabel dengan tombol-tombol atau fitur yang lebih sedikit.

Bisa dikatakan, penyedot debu adalah alat berbiaya cukup ramah di kantong, sepadan dengan manfaat yang anda dapatkan.

Singkatnya, penyedot debu banyak dipilih pemilik rumah atau tempat usaha karena membuat tugas yang sulit menjadi sederhana. Penyedot debu memiliki beberapa fitur bermanfaat yang dapat mengubah ruangan anda menjadi tempat yang lebih bersih dan sehat.

3 Ulasan

Komen adalah tanggungjawab anda. Sebarang komen yang ditingalkan tertakluk pada Akta 588 SKMM. Komenlah dengan nada ilmiah, dan lakukan dengan niat yang murni. Untuk pengiklanan, boleh email ke editor@hasrulhassan.com.

**Jika anda menggunakan Google Crome, tetapi tidak boleh meninggalkan komen, anda kena ENABLE THIRD PARTY COOKIES pada setting Privacy and Security Crome anda.**

  1. Yang robotik tu saya ada, sangat membantu...semalam tengoklah go-shop, ternampak penyedut yang charge wireless tu, adeii geram plak, harga berbaloi tuan rm299, jimat rm400 katanya...macam nak amik sebiji, sebab mudah laa takde wayar mengikut..

    BalasPadam
  2. menarik penyedut jenis wireless ni kan...

    BalasPadam
  3. nak beli yg wayarless.. tapi, nanti2 la dulu.. sebab yg ada kat rumah masih elok

    BalasPadam

Catat Komen

Komen adalah tanggungjawab anda. Sebarang komen yang ditingalkan tertakluk pada Akta 588 SKMM. Komenlah dengan nada ilmiah, dan lakukan dengan niat yang murni. Untuk pengiklanan, boleh email ke editor@hasrulhassan.com.

**Jika anda menggunakan Google Crome, tetapi tidak boleh meninggalkan komen, anda kena ENABLE THIRD PARTY COOKIES pada setting Privacy and Security Crome anda.**

Dropship USD
Terbaru Lebih lama
Rahsia Shopee