Dunia Seni Seminyak, Bali, Indonesia

Seminyak, Bali - Wajib Datang Bagi Mereka Yang Sukakan Seni. Bagi Sobat Traveler yang mempunyai kecintaan terhadap seni, datanglah ke Bali! Di sana kental seni akan sangat dirasakan. Selain terkenal dengan beberapa pantainya seperti Pantai Kuta dan Pantai Sanur yaitu Sunset dan Sunrisenya, seni di Bali juga tak kalah menariknya. Sobat Traveler.... Mungkin jalan-jalan mendaki gunung, mengunjungi pantai atau menikmati keindahan alam air terjun sudah terlalu sering dilakukan. Cobalah hal-hal yang baru seperti lebih mengenal akan seni khas Indonesia terutama di Seminyak, Bali.

Dunia Seni Seminyak, Bali, Indonesia

Ada banyak tempat yang memperkenalkan beberapa seni yang keren nih, Sob, pertama adalah Trick Art 3D Gallery. Sobat Traveler, tempat ini menyajikan banyak lukisan 3D yang terlihat sangat nyata. Pastikan, Sobat membawa kamera dengan kualitas yang bagus. Dijamin hasil foto di setiap lukisan 3D yang ada dapat membuat teman-teman Sobat.
Trick Art 3D Gallery, Seminyak

Trick Art 3D Gallery

Bukan hanya telah mencapai puncak gunung saja yang membuat iri orang yang melihatnya, namun tempat ini akan membuat mata terkagum melihatnya. Trick Art 3D Gallery letaknya di Jl. Sunset Road 789, Seminyak Bali. Untuk bisa memasuki tempat seni ini, Sobat hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp. 100.000 per orangnya. Sudah berfoto dengan puas, langsung aja ganti foto profil media sosial, Sob bahwa sudah pernah ke sana.

Biasa Artspace

Move On, Sob! Biasa Artspace. Tempat ini biasa digunakan sebagai tempat pameran. Di sana, Sobat Traveler bisa melihat berbagai hasil seni kreativitas dari banyak seniman, ditambah dengan bertemu dengan seniman yang menciptakan karya. Luar biasa bukan?
Biasa Artspace, Bali, Indonesia
Selain membuat mata terkagum, juga membuat hati senang karena bertemu dengan senimannya secara langsung. Banyak penikmat seni yang berdatangan hanya untuk melihat koleksi sekaligus bertemu dengan seniman idaman mereka. Beberapa seniman yang karyanya sempat ada atau bahkan masih ada di Biasa Artspace Bali yaitu Heri Dono, Putu Sutawijaya, Ugo Untoro, FX Harsono, Eko Nugroho dan masih banyak seniman lainnya.

Museum Arkeologi

Next dunia seni adalah Museum Arkeologi. Sobat Traveler bisa nih mengenal masa- masa sekolahnya yang sering mengadakan study tour ke museum-museum untuk mendapatkan nilai. Kalau sekarang, bisa sembari liburan dan rekreasi menambah pengetahuan.

Di museum ini menampilkan barang-barang yang terbuat dari bahan dasar alam yaitu batu. Ada banyak hiasan atau ornamen yang terbuat dari batu ini, seperti peralatan memasak dari batu, meja dan lainnya. Museum ini terletak di Desa Pejeng dengan waktu bukanya adalah jam 8 pagi hingga jam 3 malam. Selain berbahan dasar batu, ada beberapa barang yang terbuat dari perunggu.

Perjalanan seni terus hidup, Sob! Masih ada lagi galeri yang menampilkan beberapa karya seni nan unik dan tentu harganya tak murah.

Kendra Gallery

Kendra Gallery. Di sana juga terdapat banyak lukisan, akan tetapi lukisan ini tidak hidup atau 3D, namun memiliki nilai seni yang tinggi di setiap goresan tintanya. Pastikan kamera yang dibawa memiliki kapasitas batre yang penuh untuk mengabadikan setiap momen bersama lukisan yang berbeda-beda.

Hotel Penginapan di Seminyak, Bali

Untuk menambah waktu berwisata, Sobat Traveler pastinya butuh tempat penginapan. Ada banyak hotel di sekitaran Seminyak, Bali salah satunya adalah Hotel Santika Seminyak. Sobat traveler bisa mengeceknya di situs booking online traveloka untuk mendapatkan harga yang lebih murah.
Hotel Santika
Hotel berbintang tiga ini terletak di Jl. Sunset Road No. 17, Seminyak, Bali. Hotel ini dimiliki dan dikelola oleh PT. Graha Safa Mulia dengan ketinggian mencapai 5 lantai dan mempunyai 103 ruangan kamar yang siap menjadi tempat bersinggah sementara.

Hanya memerlukan waktu sekitar 25 menit saja Sob, dari Bandara Ngurah Rai untuk menuju Hotel Seminyak ini. Jika dari Sentral Kuta, jaraknya sangat dekat dengan berkendara selama sekitar 5 menit saja. Hotel ini begitu cantik. Konsep Indonesian Homenya sangat kental di dalamnya. Seperti Indonesian Hospitality, Local Tradition, Family Values, Natural Touch, dan Freshness.

Ada beberapa tipe kamar dengan spesifikasi fasilitas yang memadai. Sobat Traveler bisa memilihnya dan pastinya harga juga menyesuaikan dengan isi kantong. Harga terendah untuk menginap semalam adalah Rp. 476.100. Harga ini dapat berubah sewaktu-waktu. Pastikan sebelum Sobat berlibur, sudah mencari informasi terlebih dahulu.

Dah baca?

Artikel di atas telah disediakan oleh seorang sahabat (sobat) dari Indonesia untuk memberikan informasi serta tips jika anda teringin melancong ke Seminyak, Bali, Indonesia; terutama sekali buat mereka yang sukakan seni. Ini adalah kerana Seminyak, Bali mempunyai tarikan tersendiri untuk mereka yang suka dan cintakan seni. Moga paparan di atas akan dapat dimanfaatkan sebaiknya.

Kredit Foto: YouTube.com, Indonesia Tourism dan Santika.com

6 comments.. read them below or add one

Haffizul Iskandar Haffizul Iskandar July 25, 2016
terperanjat juga bila mula-mula baca artikel ni. hehehe..sobat? bila dah habis baca, baru faham. hehehe. dah banyak baca review blogger pasal seminyak bali ni. tenpat dia memang cantik! ada juga merancang ke sana..hehehe..

www.ceritaejoy.com
Ahmad Faiz Ahmad Faiz July 25, 2016
Suatu hari nanti kena g bali ni...haha
Jie Susanos Jie Susanos July 25, 2016
yup..kena g bali ni..
Hasrul Hassan Hasrul Hassan November 28, 2016
Saya baca pun rasa teruja... haha.
Hasrul Hassan Hasrul Hassan November 28, 2016
Jom jom .. kita gi Seminyak Bali, Indonesia ... :)

Terima kasih kerana sudi tinggalkan komen. Komen anda adalah tanggungjawab anda. Jika anda dapati ada mana-mana link tidak berfungsi di dalam blog ini, sila beritahu saya ye.

Untuk peluang pengiklanan, sila email saya menerusi ruangan 'Contact'. Terima kasih.