Berinvestasi dengan mata uang kripto sedang menjadi tren di Indonesia. Banyak yang tertarik untuk berinvestasi dengan mata uang kripto, terutama Bitcoin yang saat ini masih menjadi mata uang kripto terbesar di dunia.

Mata uang kripto memang sedang semakin populer di seluruh dunia. Semakin banyak yang melirik mata uang kripto untuk investasi, dan juga sebagai alat pembayaran. Bahkan beberapa negara telah melegalkan mata uang kripto sebagai alat pembayaran yang sah.

4 Tips Berinvestasi dengan Mata Uang Kripto di 2022

Tips Pelaburan Mata Wang Kripto 2022 Indonesia

Di Indonesia, mata uang kripto hanya dapat digunakan untuk investasi. Namun jangan hanya ikut-ikutan tren, sebelum berinvestasi kita juga harus memahami hal-hal yang berhubungan dengan mata uang kripto, dan selalu up to date dengan crypto market.

Bagi yang tertarik ingin mencoba berinvestasi dengan kripto, sebaiknya perhatikan dulu hal-hal berikut ini:

Sesuaikan dengan kondisi keuangan

Jangan hanya ikut-ikutan tren, namun pahami terlebih dahulu bagaimana kondisi keuangan Anda, dan berapa nominal yang dapat dialokasikan untuk investasi. Usahakan untuk tidak menggunakan uang tabungan yang telah direncanakan atau uang untuk kebutuhan mendesak.

Gunakan uang yang memang dialokasikan untuk investasi, atau persiapkan dulu dengan matang dana yang akan digunakan untuk investasi ini, sehingga keuangan pribadi atau keluarga akan tetap stabil meskipun sejumlah uang telah digunakan untuk berinvestasi.

Mulai dari nominal kecil

Tidak semua jenis investasi akan cocok bagi setiap orang. Karena itu bagi pemula sebaiknya mulailah berinvestasi dalam jumlah yang kecil terlebih dahulu. Pelajari terlebih dahulu sistem mata uang kripto. Setelah Anda yakin dan mulai familiar dengan sistem mata uang kripto, Anda dapat menaikkan dana untuk investasi Anda.

Pelajari mata uang kripto terlebih dahulu



Sebelum mulai berinvestasi, pastikan Anda telah memahami dasar-dasar mata uang kripto. Lakukan riset dan carilah info mengenai mata uang kripto dari sumber yang terpercaya. Melakukan riset ini sangat penting untuk dilakukan. Saat Anda memutuskan untuk berinvestasi dengan mata uang kripto, pastikan Anda telah mengetahui dasar-dasarnya. Misalnya Anda sudah memiliki pandangan jenis mata uang apa yang akan digunakan untuk investasi.

Tentukan juga platform yang akan Anda gunakan untuk berinvestasi. Saat ini ada berbagai macam platform atau dompet digital mata uang kripto yang beredar. Lakukan riset untuk mengetahui platform mana yang paling tepat untuk Anda. Saat memilih dompet kripto atau platform investasi yang akan digunakan, pastikan e-wallet ini telah terdaftar dan berada di bawah pengawasan Bappebti (Badan Pengawas Berjangka Komoditi), agar dana Anda lebih aman.


Pahami strategi berinvestasi dengan mata uang kripto

Setelah mengetahui dasar-dasar dari cara kerja mata uang kripto dan telah siap dengan platform yang akan digunakan untuk berinvestasi, selanjutnya Anda perlu menyusun strategi untuk berinvestasi. Misalnya jenis mata uang apa yang akan digunakan untuk berinvestasi. Saat ini ada lebih dari 10.000 jenis mata uang kripto, dengan berbagai keunggulan dan karakteristik tersendiri. Pahami terlebih dahulu, dan pastikan untuk memilih jenis mata uang yang berasal dari sumber yang terpercaya.

Tentukan juga strategi yang akan digunakan. Apakah Anda akan menggunakan lebih dari satu jenis mata uang? Berinvestasi pada lebih dari satu mata uang memang dapat meminimalkan resiko kerugian. Namun pastikan Anda mengetahui dengan pasti mata uang apa saja yang memiliki potensi.

Nilai mata uang kripto juga dapat berubah dalam waktu yang cepat. pastikan Anda memperhatikan top gainer dan top loser setiap hari.

Rujuk Penafian untuk konteks penerbitan artikel ini.

1 Comments

Komen adalah tanggungjawab anda. Tertakluk pada Akta 588 SKMM. Untuk pengiklanan, boleh email ke editor@hasrulhassan.com.

  1. Waaa menarik tp kena banyak membaca ni kalau rasa nak mencubanya...

    ReplyDelete

Post a Comment

Komen adalah tanggungjawab anda. Tertakluk pada Akta 588 SKMM. Untuk pengiklanan, boleh email ke editor@hasrulhassan.com.


Previous Post Next Post

Advertisement

Advertisement


Untung 100% Bisnes Online dengan Onpay - Nak Tahu? Klik Sini Sekarang!!

Advertisement